Program Studi Pendidikan Agama Kristen

Visi, Misi, Tujuan Dan Sasaran Prodi Sarjana Pendidikan Agama Kristen

Visi

Menjadi Program Studi yang Mampu Menghasilkan Tenaga Pendidik Agama Kristen yang Kontekstual, professional, berkarakter, dan terampil dalam penggunaan teknologi & media pembelajaran.

Misi

  1. Menyelenggarakan Studi Pendidikan Agama Kristen (PAK) yang berdasarkan pada Teologi, ilmu Pendidikan, Filsafat, Sosiologi dan Psikologi dengan pendekatan-pendekatan Pendagogis yang turut mempertimbangkan aspek kognitif, affektif dan psikomotorik sesuai konteks pendidikanIndonesia.
  2. Mengembangkan potensi mahasiswa menjadi pendidik bidang pembelajaran agama Kristen dan praktisi pendidikan agama Kristen yang profesional.
  3. Mengembangkan kantegori, konsep dan model pendidikan agama Kristen yang sesuai dengan konteks budaya Indonesia.
  4. Menyelenggarakan pendidikan praktis dalam membentuk tenaga pendidik yang memiliki kemampuan enterprenur serta terampil dalam penggunaan media teknologi

Tujuan

  1. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Agama Kristen (PAK) yang handal dalam mengajar dan mempersiapkan tenaga pengajar di lembaga pendidikan Kristen dan Gereja.
  2. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Agama Kristen (PAK) yang terampil melaksanakan penelitian Pendidikan Agama Kristen guna mengembangkan materi pengajaran yang tekstual dan kontekstual bagi kebutuhan Indonesia.
  3. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Agama Kristen (PAK) yang terampil membina dan membimbing masyarakat Kristen.

Sasaran

  1. Meningkatkan Strata Pendidikan Dosen pengajar di Prodi PAK ke Jenjang Strata Tiga
  2. Mewajibkan Dosen untuk melakukan Penelitian yang berkualitas dan sesuai dengan bidangnya
  3. Mendorong Dosen untuk melakukan proses belajar mengajar dengan menggunakan media dan teknologi secara efesien dan kreatif
  4. Memfasilitasi dosen untuk meningkatkan Jenjang kepangkatan dan sertifikasi Dosen
  5. Mengembangkan dan meninjau Kurikulum PAK 2-3 tahun sekali sejalan dengan kebutuhan pengguna lulusan dan ilmu pengetahuan
  6. Pengembangan silabus, SAP, Buku Ajar berdasarkan kurikulum dan perkembangan Pendidikan Agama Kristen
  7. Pengembangan mata kuliah atau pengalaman belajar mahasiswa yang sesuai kompetensi lulusan dan kebutuhan pengguna lulusan.